SMK NU Sunan Ampel Mengadakan Workshop Implementasi K13 Revisi 2017

Pada hari Minggu, tanggal 17 September 2017 diadakan “workshop implementasi kurikulum 13 revisi 2017” di Gedung Islamic Center Kepanjen. Workshop ini bertujuan agar guru mampu melaksanakan tugas mengajar di dalam kelas sesuai dengan tuntutan dan karakteristik Kurikulum 2013 yang meliputi kompetensi lulusan, isi, proses pembelajaran, dan penilaian Kurikulum 2013.

Kurikulum 2013 adalah kurikulum yang  bertujuan untuk mendorong peserta didik atau siswa, agar mampu lebih baik dalam melakukan observasi, bertanya, bernalar, dan mengkomunikasikan (mempresentasikan), apa yang mereka peroleh atau mereka ketahui setelah menerima materi pembelajaran dan diharapkan siswa kita memiliki kompetensi sikap, keterampilan, dan pengetahuan jauh lebih baik.

Tujuan workshop implementasi Kurikulum 2013 revisi 2017 adalah agar terjadi perubahan pola fikir (mindset) dan kemampuan guru dalam proses pembelajaran di kelas mulai dari mempersiapkan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, dan mengevaluasi hasil pembelajaran sesuai dengan  Kurikulum 2013 reviai 2017 dengan baik dan benar.

Berikut merupakan daftar Pemateri workshop implementasi kurikulum 13 revisi 2017 :

1. Dr. Umi Dayati, M.Pd (Motivator Asean Pascasarjana UM)

2. Drs. M. Singgih Winoto, M.Pd (Pengawas SMK)

3. Drs. Catur Sunariadi, M.Pd (Instruktur Nasional K13)

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Atas