Salam Pramuka! Penerimaan tamu ambalan bagi siswa tahun ajaran 2024/2025 telah dilaksanakan oleh SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo pada hari Jumat dan Sabtu (9-10/08/24) dengan didampingi oleh kakak kakak pembina PRAMANUSA yaitu kak Adhy Ariyanto MT, kak Ahmad Nur Rukhi S.Pd, kak Naila Agustin Baladina S.Pd serta Dewan ambalan PRAMANUSA dari kelas 11 & 12. Pelaksanaan kegiatan ini sudah menjadi tradisi setelah siswa dari SMP dengan tingkat penggalang sekarang sudah menjadi anggota baru ambalan Raden Rahmat dan Dewi Condrowati dengan tingkat yang lebih tinggi yaitu penegak.

Diharapkan setelah terlaksananya kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) ini, seluruh anggota bisa aktif mengikuti kegiatan Pramuka hingga mendapatkan pangkat Pramuka Garuda. Demi terlaksananya kegiatan ini tentu banyak sekali persiapan yang sudah dilakukan dari jauh-jauh hari, seperti Administrasi seperti persuratan orang tua, pedoman teknis, sosialisasi kepada wali kelas, orang tua dan siswa kelas 10, gladi hingga pelaksanaan kegiatan.

Bagi siswa siswi yang tidak mengikuti kegiatan PTA tentu akan dilakukan proses pembinaan kepada siswa yang bersangkutan. “Mungkin mereka belum sadar betapa pentingnya pelaksanaan kegiatan PTA ini sehingga mereka enggan mengikuti kegiatan ini” tutur bapak Imron Sya’roni S.Pd M.Pd. Proses pembinaan dilakukan dengan pemberian wawasan tentang pentingnya pelaksanaan kegiatan PTA dan Pramuka sehingga nantinya akan tumbuh motivasi bagi siswa secara sadar untuk ikut serta aktif dalam kegiatan kepramukaan kedepannya. Salam Pramuka!

Tinggalkan Balasan